banner 468x60

UAS Semester Ganjil 2011 MA dan MTs Daar El-Istiqomah Serang Banten

banner 160x600
banner 468x60

Ujian Sekolah/Madrasah selanjutnya disebut UAS adalah kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik yang dilakukan oleh sekolah/madrasah untuk semua mata pelajaran pada kelompk ilmu pengetahuan dan teknologi.

Keberhasilan suatu lembaga pendidikan dapat dilihat dari SDM outputnya (alumni). Maka dalam rangka mempersiapkan peserta didik yang unggul dari yang memiliki kompetensi yang diharapkan, sangat perlu bagi suatu lembaga pendidikan untuk mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik yang sesuai dengan standar kompetensi dan sejalan dengan kurikulum KTSP yang sudah berlaku di Negara kita. Dengan demikian, peserta didik perlu diarahkan untuk bisa mendapatkan penilaian yang subjectif di akhir program tiap semester. Penilaian hasil belajar tersebut hanya bisa dilakukan dengan cara mengikutsrtakan seluruh peserta didik yang ada di suatu lembaga tertentu pada program Ujian Akhir Semester Ganjil (UAS Ganjil).

 

Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Daar El-Istiqomah Sukawana Kota Serang Propinsi Banten, merupakan salah satu lembaga pendidikan Islam yang yang setara dengan MTSN/SMP dan MA/SMA serta telah melaksanakan akreditasi namun sekarang masih menunggu hasil dari penilaian. Dan untuk mensukseskan UAS ini maka dibentuklah panitia dengan perincian berikut :

Pembina                      : Drs. KH. Sulaeman Ma’ruf

Ketua Panitia MTs      : H.Kholid Ma’mun,MA

Ketua Panitia MA       : M. Ghozali, S.Pdi

Sekretaris                    : Syarifudin

Bendahara                   : Burhanuddin

Seksi-seksi

Sie. Numerator            : Said Muhidin

: Encep Ikhlas Rahmatullah

: Deri Pamungkas

Sie. Konsumsi             : Iin Jumenah

: Hiffatun Nashiyah

: Yayah Sumaiyah

Sie. Dokumentasi &

Dekorasi                      : Ahsanul Muttaqien, M.SI

Sedangkan waktu pelaksanaannya dimulai dari tanggal 1 Desember 2011- 10 Desember 2011 bagi setara MA/SMA dan dari tanggal 5 Desember 2011- 10 Desember 2011 bagi setara MTs/SMP. Dengan 13 mata pelajaran bagi MTs dan 17 mata pelajaran bagi MA. Kegiatan belajar malam pun diperketat dengan pengawasan dari para dewan guru yang selalu menemani mereka saat belajar malam. Dengan demikian, kegiatan belajar pun lebih terkontrol dan dapat mengurangi kesulitan bagi para santri dan santriwati dalam bertanya mengenai pelajaran yang belum mereka mengerti. Dan hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan nilai akademik para santri dan santriwati dalam Ujian Akhir Semester Ganjil ini.

Email Autoresponder indonesia
author
quran in mY heart sciNce in mY mind
No Response

Leave a Reply